Jasa vertical garden kota bekasi

TUKANG TAMAN VERTIKAL BANDUNG | VERTICAL GARDEN KARAWANG | JASA VERTICAL GARDEN | VERTICAL GARDEN INDONESIA | TUKANG TAMAN VERTIKAL CIANJUR | JASA TUKANG TAMAN VERTIKAL MURAH | JASA VERTICAL GARDEN BERGARANSI | HARGA VERTICAL GARDEN PER METER |

Vertical garden
Vertical garden

Taman vertikal
Taman vertikal
Selamat datang di Surya Alam Art website yang berisi artikel dan informasi lengkap tentang jasa vertical garden di Kota Jakarta, jasa pembuatan vertical garden di Jakarta , jasa pembuatan taman vertical garden di Jakarta, jasa desain vertical garden di Jakarta , tukang vertical garden majalengka, suplayer bunga vertical garden dan seluruh material dan alat-alat pendukung vertical garden semuanya ada dan lengkap untuk menunjang pembuatan vertical garden yang berkualitas bagus tentunya.
Tim kami Surya Alam Art sangat berkompeten dalam bidang pembuatan taman vertical garden atau taman dinding ini. team kami sangat  terstruktur, sistematis serta masif dalam pembuatan vertical garden.
Vertical Garden atau taman vertical   adalah sebuah konsep rumah taman tegak atau vertical dengan mengatur tanaman dan elemen taman lainnya sedemikian rupa pada sebuah bidang tegak. konsep taman vertical merupakan sebuah upaya  untuk menghijaukan sebuah tempat yang terbatas dimana tempat tersebut tidak memungkinkan untuk di buat taman horizontal. Taman vertical mulai banyak di kembangkan di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Dengan konsep vertical garden kita bisa memanfaatkan tembok rumah, dinding atau pagar dan bidang tegak lainya sebagai area taman. Jika anda tinggal di kota dan tidak memiliki lahan yang cukup untuk untuk membuat taman, konsep taman vertical bisa jadi pilihan untuk menghijaukan dan mempercantik rumah anda.
Konsep ini bisa diterapkan pada berbagai bidang tegak seperti tembok rumah, gedung perkan toran, carport,atau pagar baik indoor maupun outdoor.

Fungsi dan manfaat taman vertical 

Taman vertical paling sering ditenukan di wilayah perkotaan dimana sebidang lahan memiliki nilai sangat mahal. Sebagaimana kita ketahui diwilayah perkotaan yang padat penduduk dan permukaan bumi yang penuh dengan bangunan suhu udara menjadi panas dan kotor oleh polusi, maka keberadaan taman vertical menjadi sangat penting di sebuah kota. Penyebab utama meningkatnya suhu udara di kota-kota adalah insolation, penyerapan radiasi matahari oleh jalan dan bangunan kota menybabkan penyimpanan panas dalam bangunan. Penyebab lainya adalah minimnya ruang terbuka hijau dan area taman. Oleh sebab itu taman vertical memiliki fungsi, manfaat dan peran yang sangat penting dalam kehidupan sebuah kota. Berikut ini beberapa fungsi dan manfaat taman vertical :
  1. Sebagai seni dinding untuk memperindah dan mempercantik sebuah tempat.
  2. Sebagai pembrsih udara untuk mengurangi kadar polusi pada sebuah ruangan.
  3. Sebaga penyejuk ruangan.
  4. Dapat menambah kosan atistik pada sebuah bangunan.
  5. Mengurangi penyerapan sinar matahari oleh dinding sehingga ruangan atau wilayah menjadi sejuk.
  6. Untuk menambah ketersediaan oksigen  menjadi lebih banyak.
Vertical garden merupakan taman yang dibangun pada bidang yang berdiri tegak lurus dengan tanah. Hal inilah yang membuat vertical garden sering juga disebut dengan model taman dinding. Vertical garden di Indonesia juga sering disebut dengan taman dinding, green wall, vertical landscape, living wall, dan lain sebagainya. Secara sederhana, vertical garden berbeda dengan model taman horizontal yang kita kenal selama ini karena ditanam secara vertikal atau tegak lurus.

taman vertikal
taman vertikal

taman vertikal
taman vertikal
Tukang taman vertical garden Surya Alam Art memilih media tanam vertical garden dengan kualitas terbaik mengunakan media sistem konvesional yaitu bahan organik ringan yang ditutup dengan geotextile, sistem box menggunakan konstruksi besi hollow, galvanis yang pastinya anti karat dan tanah terhadap air demi menjaga kualitas kita, kombinasi dengan lis almunium neon box yang menjadikan konstruksi lebih manis dan kuat.

Beberapa tanaman dapat membuat rumah manapun terasa lebih hidup, bersemangat dan damai ada manfaat tanpa akhir untuk memiliki lebih banyak tanaman hias, mulai dari peningkatan kesehatan dan suasasa hati hingga rasa kepuasan rumah yang lebih besar. Dan mungkin cara lain paling unik dan kreatif mengisi rumah anda dengan tanaman yang kurang perawatan adalah dengan vertical garden dalam ruangan.
Lihat juga : Galeri foto kolam dekorasi tebing 
Selain menjadi pusat perhatian setiap ruangan hiasan dinding yang penuh dengan succulents hijau tua sebenarnya adalah tambahan rumah yang sehat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda harus membuat taman vertical dalam ruangan untuk rumah anda.

  • Konsep Lanskap Vertical Garden
  • Sumber Oksigen jadi pusat perhatian.
  • Keterbatasan lahan terutama di perkotaan, bukan merupakan sebuah alasan untuk tidak menyediakan taman atau ruang terbuka hijau di setiap sudut hunian anda. Solusi kreatifnya bisa menggunakan konsep vertical garden atau taman dinding.

Vertical Garden merupakan konsep lanskap dengan tanaman yang disusun secara tegak lurus tanpa harus menggunakan tanah sebagai media tanam. Konsep tersebut merupakan salah satu implikasi green design yang ramah lingkungan dan semakin populer digunakan di gedung perkantoran maupun hunian yang kini mulai di terapkan di kota-kota besar indonesia khususnya jakarta.


Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal



Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal
Dengan bentuk vertikal, luas area yang diperlukan sebagai taman menjadi lebih kecil dan tidak memakan tempat. Memiliki vertical garden berdampak bagus untuk sebuah bangunan. Suhu bangunan jadi lebih sejuk serta mengurangi polusi. Dan selain itu juga Vertical Garden Jakarta yang dibuat dengan ahlinya akan menambah sisi keindahan pada taman hunian anda.

Di luar negeri, konsep tersebut sudah menjadi tren sejak era 1980-an. Salah seorang tokoh yang memopulerkannya adalah Patrick Blanc, ahli botani asal Negara Prancis. Jauh sebelum itu, pada  tahun1938 seorang profesor di bidang arsitektur landscape, Stanley Hart White, tercatat sebagai penemu sistem

keunggulan atau manfaat dari vertical garden(vega).

1. Anda dapat memaksimalkan ruangan anda
jika anda tinggal diruangan kecil mungkin sulit mendedikasikan salah satu realiatas berharga anda,  untuk tanaman.
mereka tidak benar-benar menghemat ruang dengan pot besar dan lembut.
tetapi, jika memiliki tanam vertical dirumah yang lahan sempit, anda dapat memuat dinding dengan tanaman tanpa mengorbankan lantai berharga atau ruang kontra. Ini pilihan bagus untuk mereka yang percaya pada kehidupan rumah mungil.

2. Merasa lebih tenang & lebih produktif.
menggantung taman vertical di dalam ruangan akan membuat lingkungan rumah anda menjadi tempat yang lebih menyenangkan.
tanaman dalam ruangan dapat meningkatkan konsentrasi, produktivitas dan kreativitas (beberapa penelitian telah menunjukan sebanyak 15%). Tanaman dalam ruangan juga sangat efektif dalam mengurangi stres.
jika anda memilik kantor dirumah, dinding hijau seperti ini dapat mempromosikan pemikiran yang lebih kreatif dan energi yang terangkat saat bekerja.

3. Bersihkan udara dalam ruangan anda yang tercemar.
perkirakan tanaman dalam ruangan sebagai sistem penyaringan udara hidup. Taman vertical adalah cara yang bagus untuk memasukan lebih banyak tanaman dalam ruangan, yang berarti anda akan memiliki lebih banyak daya pembersih tanaman dan menyaring udara dalam ruangan anda.
bahkan menurut NASA tanaman hias tertentu telah ditemukan menyerap hingga 87% racun udara dalam ruangan hanya butuh waktu 24 jam. Akibatnya NASA merekomendasikan setidaknya 1 pot tanaman per setiap 100 kaki persegi ruang hidup.

Media Tanam Vertical Garden

Untuk media tanam vertical garden jasa pembuatan vertical Surya alam Art menggunakan geotextile non woven yang tahan lama menampung air dan meminilasirkan tanaman mati dalam pembuatan vertical garden, untuk lebih jelasnya ada bisa melihat gambar dibawah ini, sebagai contoh agar anda lebih detail memahami.
Baca juga : Jasa pemasangan batu sikat area jakarta
Keterbatasan lahan seringkali menjadi masalah bagi sebgaian besar orang. Apalagi rumah-rumah di perkotaan yang kecil. Kebanyakan rumah bahkan memang didesain tanpa taman untuk menghemat space.Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah menciptakan model taman vertikal, dimana penghuni rumah bisa bercocok tanam namun dilakukan secara vertikal.

Salah satu tujuan dari vertical garden adalah untuk mengatasi keterbatasan lahan. Selain itu, vertical garden juga bisa menjadi sarana ruang hijau yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan, seperti misalnya menjadi penahan panas matahari, mengurangi polusi udara, meningkatkan suplai oksigen, meredam polusi udara, dan lain sebagainya.

Vertical garden juga memiliki keindahan tersendiri yang tidak dimiliki oleh taman horizontal. Vertical garden juga bisa diletakkan dan dibangun di mana saja, baik itu indoor ataupun outdoor. Tanaman yang digunakan biasanya adalah tanaman yang mudah ditemui, tanaman yang umum dan mudah dikembangkan.
Taman vertikal
Taman vertikal

Taman vertikal
Taman vertikal


Taman vertikal
Taman vertikal
Vertical garden merupakan taman yang memiliki dua jenis sistem yaitu green facades dan living wall.

Green façade : dinding yang ditumbuhi tanaman merambat yang langsung tumbuh di dinding
Living Wall : dinding yang diberi media tanam untuk tumbuh tanaman.

Biasanya terdiri dari rangka (frame), panel tanaman, sistem irigasi atau penyiraman dan pemupukan, media tanam, dan tanaman itu sendiri.
Membuat vertical garden sebetulnya bisa dengan cara sederhana. Misalnya dengan menanam tanaman di dalam pot yang kemudian disusun dari atas ke bawah. Bisa juga dengan menggunakan pipa paralon PVC maupun bambu untuk menanam tanaman dan disusun dari atas ke bawah.

Langkah-Langkah Membuat Vertical Garden
  1. Buat frame dari bahan baja ringan berukuran sekitar 0,5x1 m dan pasang ke tembok menggunakan baut atau perekat lainnya. Beri celah minimal 7 cm dari tembok, agar media tanam tidak langsung menempel ke tembok karena lembab dan bisa membuat tembok berlumut.
  2. Taruh 2 lapis media tanam (velt sabut kelapa atau geotextile).
  3. Sobek lapisan paling depan untuk membentuk lubang tempat menanam. Beri jarak 12 cm ke samping dan ke bawah untuk setiap sobekan yang akan membentuk lubang tanam.
  4. Beri jahitan jelujur vertikal di antara lubang tanam untuk menjaga media tanam tidak melorot
  5. Adanya jarak antar lubang membuat media tanam tidak sepenuhnya langsung tertutup oleh tanaman. Perlu waktu hingga tanaman tumbuh dan berkembang sampai menutupi seluruh media tanam.
  6. Perlu bagi Anda untuk memilih tanaman yang berimbang antara akar dan tajuk. Akar akan cukup kuat menopang daun jika tajuknya lebih kecil dan dapat mencegah daun  menjadi layu. Ini merupakan konsep dasar kesimbangan tanaman yang harus diketahui oleh Anda yang akan membuat vertical garden.
  7. Kemudian, tanam tanaman yang sudah Anda pilih ke lubang yang telah dibuat.

Vertical garden (vega)
Vertical garden (vega)

Vertical garden (vega)
Vertical garden (vega)
Vertical garden (vega)
Vertical garden (vega)

Vertical garden (vega)
Vertical garden (vega)

Caranya bisa menggunakan gulungan rockwool atau bisa juga langsung tanpa ada tambahan apa-apa, asal tanaman sudah punya akar yang bagus.

Pengairan. Gunakan sistem drip irigasi atau pun manual disiram dengan tangan. Sistem drip irigasi tentunya lebih nyaman dan tidak menyita waktu.
Untuk sistem drip irigasi, idealnya jarak pipa pengairan dari atas adalah 3 meter.
Gunakan juga timer otomatis dengan jeda waktu penyiraman bisa disetel, contohnya 3 s/d 5 kali sehari, selama 2 menit setiap kali penyiraman.
Untuk menjaga agar kucuran air merata, gunakan nosel sebagai pressure regulator. Tetesan air sisa penyiraman yang tidak terserap oleh media tanam bisa langsung dialirkan ke tanah atau didaur ulang kembali ke atas.
Sebaiknya letakkan tanaman yang tahan kering paling atas, dan tanaman basah di bagian bawah jika ada beberapa jenis tanaman pada sistem Vertical Garden Anda.

Jenis tanaman yang cocok untuk taman vertical :
Tidak semua jenis tanaman bisa diaplikasikan untuk sebuah taman vertical. Tanaman yang mampu beradaptasi dan tumbuh dengan baik pada taman vertical adalah tanaman yang memiliki karateristik tertentu.
 Berikut adalah contoh jenis –jenis tanaman yang umum di tanam pada taman vertical :
  • Soapwort 
  • Lipstick plant
  • Kuping gajah 
  • Hosta 
  • Sirih merah
  • Lili paris
  • Begonia 
  • Dollar plant
  • Tanduk rusa
  • Pakis padang
  • Dll.

Tips Memilih Tukang Taman

Beberapa tips dari kami bagi anda yang berniat mengunakan jasa tukang taman di medan maupun daerah lain di Indonesia :
  • Cek hasil garapan tukang taman di tiap tempat, lihat hasilnya sesuaikah dengan harapan anda
  • Cek apakah betul tukang taman tersebut turun langsung kelapangan ( mengerti dan faham ) menggarap lokasi atau hanya sebatas menyuruh tukang
  • Cek testimoni klien 
  • Cek tahun pengalaman ( tahun semakin tua maka dijamin semakin baik dan professional )
  • Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga murah
Baca juga : Jasa pemasangan batu sikat untuk lantai garasi mobil
Bagaimana anda tertarik dengan taman vertical kami siap membantu anda untuk mewujudkan impian anda untuk memiliki taman vertical tetapi kami tidak hanya taman vertical saja kami siap memberikan berbagai konsep taman karena Tukang taman kami melayani perancangan  sekaligus pelaksana dalam dunia pertamanan dan kami mengerjakan berbagai jenis dan konsep taman seperti, kolam ,gazebo ,taman minimalis ,perbaikan & perawatan ,taman vertical ,kolam ikan koi ,kolam ornamen dind ing,relief tebing-cadas, pergola, lantai karpot batu alam, andesit, suplier(penjual) biji dan rumput,  tanaman hias, pohon pelindung, pupuk, dan lain-lain. Dengan keahlian dan pengalaman yang kami miliki sejak tahun 90-an kami berkomitmen untuk lebih mengutamakan kualitas dan mengedepankan kepuasan konsumen karena fungsi taman sebagai pelengkap saja melainkan sedikit menambah nilai investasi untuk sebuah bangunan.

Maka dari itu tukang taman kami siap membantu memberikan solusi kepada anda dalam hal pembuatan taman . kami adalah jasa design dan kontraktor akan menciptakan kreasi taman yang sangat  berkwalitas.

Belum ada Komentar untuk "Jasa vertical garden kota bekasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel